Seo Services

Pesona kedung Cowet luput dari perhatian Pemerintah Indramayu



Indramayu__Wisata Kedung cowet yg terletak di Desa Cemara Wetan Blok bong Kecamatan Cantigi kini bersolek diri dengan membuang jauh-jauh kesan angker yg melekat atas dirinya. Hijau, alami dan asri dalam proses berkembang itulah yg tersemat pada kedung cowet saat sekarang , akan tetapi hal demikian tak menjadi hirauan di benak Pemerintah Indramayu, pasalnya akses Jalan yg menjadi pendukung utama serta pengembangan fasilitas sarana prasarana wisata yg ada saat ini tak sebanding lurus oleh pesona alamnya yg terkenal elok. Hal demikianlah yg menjadi PR berat bagi Zainal Ahmad sebagai promotor Kompepar Kedung Cowet .

" perjuangan saya merubah kisah mistis kedung cowet lumayan berat pada fase awal pendirian, mulai dari pendanaan hingga menggerakkan kepedulian masyarakat banyak sekali tantangannya, pro dan kontra pun tak luput dari pengalaman waktu itu " papar Zainal saat sesi pengambilan video clip sebuah lagu di lokasi, pada sabtu 11/08/2018.

Senada dengan Zainal, ketua pengelola Wisata Abdul Ajid memaparkan beberapa permasalahan yg sedang dialami dengan lambatnya perkembangan di Kedung Cowet ini, menurutnya peran pemerintah Indramayu tak sebanding dengan sosialisasi yg sering ia ikuti dibeberapa pertemuan pada forum komunikasi kompepar Indramayu (FKKI).

" sering saya ikuti acara itu (FKKI), tapi hanya sebatas cerita saja buat kami, tidak satupun program sosialisasinya menyentuh dan mengatasi permasalahan di Kedung Cowet "

"Katanya Wisata di Indramayu harus Wonderfull Indonesia, tapi nyatanya hanya selogan saja". Tambahnya.

Pengajuan bantuan tak henti dilakukan oleh pengelola Wisata kepada Dinas Budaya dan Pariwisata Indramayu (DISBUDPAR), namun yg diperoleh hanya sebuah janji.

" beberapa kali kami ketemu dengan Kabid Wisata Indramayu Bu ella sari, niatnya ya ingin bekerjasama sekaligus minta bantuan untuk pembangunan akses jalan dan fasilitas wisata, akan tetapi diakhir pertemuan hasilnya janji dan janji saja, gak ada yg ia wujudkan buat kami "ujar Zainal lagi.

Padahal dengan kemajuan wisata di Indramayu akan memberikan dampak positip untuk pendapatan asli daerah (PAD) dalam skema seperti ini akan terwujud timbal balik yg nyata antar pemerintah dan masyarakat.

Pena : Supriyadi Oi
Pesona kedung Cowet luput dari perhatian Pemerintah Indramayu Pesona kedung Cowet luput dari perhatian Pemerintah Indramayu Reviewed by serdadu on Agustus 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

ads 728x90 B
Diberdayakan oleh Blogger.